curhat

Alasan ikut #LombaReviewBukuCintaAllahBersamamu

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Masih ingat tulisan review buku Cinta Allah Bersamamu karya Nadhira Arini milikku gak? Alhamdulillah aku yang memenangkan lomba itu. Nah sesuai janjiku di Instagram (@diiinannoviana), aku akan menulis alasan kenapa aku ikut lomba tersebut.

Sebelumnya aku mau cerita awal memiliki buku tersebut. Jika sudah baca tulisanku sebelumnya yang berjudul Cinta Allah (Selalu) Bersamaku pasti sudah tau bagaimana bisa aku mengenal beliau dan menjadikan beliau salah satu inspiratorku. Aku tuh tipe orang yang kalo mau beli buku, mikirnya sampe mentok apalagi kalo belinya online karena ongkir nya dan terlebih kalo bukunya lumayan mahal. Nah buku ini termasuk mahal menurutku dan harus PO yang berarti aku harus nunggu cukup lama untuk mendapatkan buku tersebut. Nah, selama mikir itu postingan atau story ig Mba Dhira (caraku memanggil beliau) selalu cuplikan isi buku dan covernya pun menarik. Sederhana tapi maknanya dalam. Selama ini juga aku masih terus belajar percaya seutuhnya, menerima segala ketentuan Nya. Mungkin ini cara Allah menjawab segala pertanyaanku. Dan itu juga yang membuat memesan buku tersebut.

Aku lupa berapa lama persis nya menunggu. Aku memesan di PO pertama. Aku tidak berekspektasi apapun terhadap buku itu karena aku yakin buku itu tidak mengecewakan. Beberapa minggu kemudian buku yang ku tunggu datang juga dan langsung ku buka saking penasaran isinya. Sebenarnya terbesit kenapa bukunya gak di buatin pembatas buku kayak buku lainnya. Terlebih lagi buku ini kan hardcover. Sayang banget kalo dilipat. Eh ternyata di cetakan berikutnya sudah ada pembatas bukunya. Tapi ini udah qadhanya Allah jadi aku tidak kecewa sedikitpun. Pas buka halaman-halaman awal buku aku tidak menemukan daftar isi tapi menemukan tulisan bahwa buku ini sebaiknya dibaca berurutan agar mudah di pahami. Yaudah deh, aku baca sesuai petunjuknya. Dan aku baru menemukan daftar isi di letakan halaman akhir buku agar jika ingin membaca bagian tertentu bisa dengan mudah menemukannya.

Tanggal 20 Mei, aku melihat foto di @nadhiraarinibooks bahwa Mba Dhira mengadakan #LombaReviewBukuCintaAllahBersamamu dan aku belum terbesit mau ikut lomba ini. Aku sudah minder karena aku yakin peluang menang kecil. Aku kira bakal banyak yang ikut lomba ini dan tulisan mereka sangat jauh lebih bagus dariku. Lalu aku lihat lagi foto tersebut dan membaca kembali persyaratannya. Ada tulisan bahwa pemenangnya belum tentu yang tulisannya bagus dan hal itu yang membuatku ikut. Sekalian aku belajar menulis dan menambah tulisan di blogku. Aku hanya ingin menulis pengalamanku, tanpa berharap tinggi akan memenangkan kompetisi tersebut.

Sebelum menulis, aku mengecek berapa jumlah tulisan yang sudah masuk (bisa dilihat dari jumlah postingan yang memberi tagline) dan tentu saja membacanya. Aku penasaran dengan tulisan mereka yang juga ikut lomba. Agak tidak percaya sih, yang ikut masih sedikit. Aku kembali membaca buku Cinta Allah Bersamamu dan menentukan bagian yang paling ku sukai untuk ku sertakan dalam tulisanku nanti. Aku memilih judul ‘If you meet a woman‘. Aku memilih tulisan tersebut karena sesuai dengan pertanyaan yang terus ada di benakku.

Kenapa mba Dhira bisa setangguh dan setegar itu setelah bertubi-tubi ujian yang datang silih berganti. Bagaimana bisa tulisan nya seindah itu, bagaimana bisa senyuman itu bisa dengan mudah terukir di wajahnya.

Saat aku lagi ingin menulis, tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikannya. Semua mengalir begitu saja. Sama seperti tulisan ini dan tulisan-tulisan sebelumnya. Aku tidak membuat poin yang ingin ku sampaikan. Aku hanya menulis, biar pikiran dan tanganku yang bekerja. Tulisan untuk #LombaReviewBukuCintaAllahBersamamu ku selesaikan 2 hari dan langsung ku upload tanggal 26 Mei. 2 hari sebelum hari terakhir pendaftaran. Aku kembali membaca tulisan lain yang juga mengikuti lomba tersebut. Ada satu tulisan yang sangat jauh di atasku. Sangat bagus menurutku dan dini (btw dini juga memutuskan ikut lomba). Menurut kami, tulisan itu adalah yang paling serius mengikuti lomba. Dari segi tulisan yang lebih panjang dan menjelaskan seluruh isi buku beserta penampakan bukunya dan foto buku yang tidak main-main. Konsep, penataan sampai sudut pengambilan tidak ada celah. Kami sangat yakin bahwa tulisan ini yang akan menang. Tulisannya bukan seorang pemula tapi tulisan seorang profesional! Aku optimis dia yang menang dan aku sangat setuju bahkan tidak rela kalo yang lain menjadi pemenangnya. Aku jadi mendukung peserta lain. Hehehehe. Tapi beneran deh, orang lain pun sepakat denganku. Kalo tidak percaya coba buktikan dengan membaca tulisannya (akun ignya @kevinwidgo).

Pengumuman hasil #LombaReviewBukuCintaAllahBersamamu terlambat dari jadwal di awal. Aku pikir pemenangnya sudah ditentukan dan langsung di hubungi tanpa di umumkan agar peserta lain tidak kecil hati. Eh ternyata memang belum di umumkan. Tanggal 10 Juni @nadhiraarinibooks menandaiku di postingan pengumuman pemenang lomba. Aku sangat-sangat kaget dan tidak menyangka. Bahkan aku heran mengapa aku bisa menang. Tulisan @kevinwidgo jauh lebih bagus. Tapi aku ingat mba Dhira menulis bahwa pemenangnya bisa saja bukan yang bisa merangkai kata dengan indah. Akupun tidak mengerti apa yang membuat mba Dhira memilih tulisanku. Apa karena aku melampirkan foto selfie berdua ya 😅😅. Ah apapun alasannya, itu hak mba Dhira. Dan alhamdulillah aku mendapatkan hadiah souvernir emas dari @freissy.gold 0,2 gr dengan lafadz Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s