curhat

Menulis

Menulis adalah salah satu cara untuk berbicara, cara untuk berkata, cara untuk menyapa dan cara untuk menyentuh. Tulisan itu sebuah rekam jejak kehidupan yang sangat singkat ini, kehidupan yang fana dan penuh dengan skenario-skenario yang sulit di tebak karena kita, manusia hanya sebagai aktornya.

Aku ingin menulis kisah-kisahku, menulis tentang apapun yang ingin kutulis. Menulis membuatku bercerita banyak hal tentang diriku sendiri. Aku ingin menulis agar aku dikenang, agar orang-orang tahu bahwa aku pernah ada dikehidupan ini. Menulis adalah caraku bercerita, mengungkapkan apa yang kurasakan dalam goresan tinta diatas kertas. Seperangkat alat tulis ini adalah sahabat terbaik, mereka mendengar tanpa letih semua ceritaku. Cerita yang tidak didengarkan orang lain.

Menulis itu memahat kenangan, mengabadikan kisah, menyulut inspirasi, melakukan pembalasan atas kepedihan dengan cara yang indah dan elegan. Ia bisa menjadi bagian yang penting dalam kehidupan seseorang, sama halnya dengan makanan. Namun ku akui, aku memanglah bukan seorang penulis yang baik. Aku tidak bisa menulis seindah mereka. Aku menulis karena aku ingin menulis. Itu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s